Friday, February 15, 2013

Breafing CAKRA-ITS at SMAN 1 Kraksaan



Selain tryout SBMPTN, agenda lain yang rutin diselenggarakan oleh CAKRA-ITS adalah breafing kampus. Seperti pada tanggal 28 Januari 2013 lalu, kakak-kakak ITS bersama teman-teman mahasiswa dari 6 PTN lain yaitu Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Negeri Jember (UNEJ) dan Politeknik Negeri Jember (POLIJE) mengadakan breafing di SMAN 1 Kraksaan. Sama seperti tahun sebelumnya, serangkaian breafing PTN ini memang permintaan khusus dari pihak BK untuk membantu siswa-siswi SMAN 1 Kraksaan dalam memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat/keinginan mereka.
Acara breafing dimulai pada pukul 10.00 WIB bertempat di Musolla SMAN 1 Kraksaan. Disini pihak SMA benar-benar memfasilitasi teman-teman mahasiswa untuk bisa berinteraksi langsung dengan siswa-siswi SMAN 1 Kraksaan. Acara breafing ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XII baik IPA maupun IPS. Seluruh siswa tampak sangat antusias menyambut acara ini. Terbukti mereka saling berebut tempat duduk paling depan agar bisa mendengarkan breafing dari kakak-kakak ITS maupun dari perguruan tinggi lain dengan jelas.

Oh ya sobat cakra, berhubung ada 7 PTN yang akan melakukan breafing, kami dan teman-teman mahasiswa lain sepakat untuk mengadakan undian untuk menentukan siapa yang akan memberikan breafing terlebih dulu. Jeng jeng jeng !! dan undian pertama jatuh pada ITS, kemudian UNAIR, POLIJE, PPNS, UNEJ dan terakhir UNESA. ITS selalu mendapat giliran pertama untuk breafing kampus, tahun lalu pun begitu. Wah, yang ngambil undian ini siapa ya ? Kok kayaknya unlucky banget :) Oke guys! back to our story. Dari pihak ITS yang mewakili untuk memberikan breafing adalah Arning’12 (Statistika) Gita’12 (Fisika), Laily’12 (Statistika)  dan Nanda’12 (Teknik Elektro). Meskipun saat itu kondisi sedang tidak mendukung untuk menampilkan ppt materi dikarenakan ada perbaikan sistem instalasi listrik, mereka tetap lancar dalam menyampaikan informasi kampus kepada siswa dan siswi SMAN 1 Kraksaan. Acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Hanya saja pada sesi ini terkendala oleh waktu, sehingga dibatasi untuk 1 sampai maksimal 2 orang penanya. Namun tak perlu khawatir, pihak BK sudah mengantisipasi hal ini dengan menyiapkan kampus expo. Oh ya, untuk breafing PPNS sendiri diwakili oleh Dian’12 dan April’12. Meskipun kekurangan personil, bukan menjadi halangan bagi mereka untuk tetap memberikan informasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Kraksaan.

Setelah acara breafing selesai dilanjutkan dengan kampus expo. Di kampus expo siswa-siswi SMAN 1 Kraksaan bisa berbaur langsung dengan kakak-kakak mahasiswa, bisa puas bertanya masalah kampus dan jurusan, bisa sharing-sharing seputar dunia perkuliahan, bisa ngobrol bareng dan sebagainya. Seluruh siswa-siswi tampak sangat antusias dengan kampus expo tersebut. Hal ini terlihat tak satu pun dari mereka menyia-nyiakan kesempatan ini. Mereka dengan aktif bertanya hal-hal yang belum jelas ataupun hal-hal yang belum mereka ketahui. Acara breafing dan kampus expo berakhir pada pukul 15.00 WIB. Harapannya setelah diadakan breafing ini, semakin menambah pengetahuan siswa-siswi SMAN 1 Kraksaan tentang informasi Perguruan Tinggi Negeri terutama untuk daerah Surabaya dan Jember. Dan juga dengan adanya breafing ini mereka bisa lebih memantapkan hati untuk memilih kampus dan jurusan yang benar-benar mereka minati. Kita doakan saja mereka semua dapat yang terbaik. Amin (red)

Lihat Galeri

5 comments: